Milea dan Dilan Asli, Twitter Milea Palsu?

Hallo guys and girls!!! Gimana kalian udah nonton film Dilan, belum??? Nah setelah nonton apa yang kamu rasakan? Baper? Kangen masa-masa sekolah untuk yang udah lulus? Pengen minta satu cowok yang kaya Dilan? Padahal berdasarkan novelnya ga enak loh punya pacar kayak Dilan, karena akhirnya Milea dan Dilan ga bisa bersama. Terus sekarang pasti kalian lagi mencari-cari, siapa sih tokoh asli Dilan dan Milea itu? Oke guys and girls, kali ini gua mau mencoba menganalisis tentang siapa si sebenarnya tokoh asli Dilan dan Milea?

Sebelum gua mau analisis siapa mereka aslinya, gua mau cerita dulu tentang film Dilan yang udah gua tonton. Film yang udah gua lihat, alur dan karakternya tidak berubah antara novel dan film semuanya hampir sama. Mungkin itu semua karena dibawah pantauan Ayah Pidi Baiq saat syuting. Awalnya gua underestimate banget sama actingnya Iqbal as Dilan, tapi setelah gua tonton yaa lumayan kok ga jelek. Lumayan dapet lah feelnya iqbal itu. Vanessha sebagai Mileanya juga dapet banget karakternya sebagai Milea seperti di Novel. Pokoknya overall semuanya bagus, kalian wajib nonton! Dijamin bikin baper dan kangen sekolah lagi bagi yang udah lulus kayak gua. Dan bikin gua nyesel kenapa dulu SMA lurus-lurus aja ya ga bandel dikit gitu hahahaha! Biar ada kenangannya gitu maksudnya hehe…

Setelah kita menonton dan membaca novel Dilan, pasti langsung berfikir kenapa si Milea dan Dilan pada akhirnya ga bisa bersama? Padahal kedua orang tua mereka udah deket banget, terutama bundahara yang sayang banget sama Milea. Terus karena mikirin kenapa mereka ga bisa bersama, kita langsung mikir lagi siapa si Dilan sama Milea itu? Dilan adalah anak laki-laki yang ikut dalam salah satu geng Motor, ia sebenernya bukan anak laki-laki yang bandel. Ia hanya ingin mencari sebuah pengalaman di luaran. Menurut Dilan ia tidak akan melawan jika tidak dilawan. Sedangkan Milea adalah gadis cantik yang baru pindah dari Jakarta ke Bandung, ia jatuh cinta kepada sang Panglima Tempur karena hal-hal “aneh” yang sering diberikan kepada dirinya.


Banyak orang yang sudah mengira jika Dilan itu adalah Pidi Baiq sendiri, nama Dilan diambil dari nama idola Pidi Baiq yaitu Bob Dylan. Namun Pidi Baiq sendiri tidak mau mengakui jika Dilan adalah dirinya sendiri. Sebenernya gua kurang tertarik untuk membahas siapa Dilan, karena sudah amat sangat jelas siapa sebenarnya Dilan itu. Gua disini lebih tertarik untuk membahas siapa sebenarnya Milea Adnan Hussein? Tokoh Milea dianggap asli saat ada akun twitter yang bernama @MileaAdnan dan ia sering mentionan bersama dengan @PidiBaiq. Dari sini, semua orang yang penasaran dengan Milea langsung meluncur ke twitter tersebut. Tapi menurut gua ada yang janggal dengan twitternya Milea, karena isi tweetnya hanya isi tentang masa lalu ia dengan Dilan. Tidak ada satu tweet pun tentang keluarga atau teman-temannya. Awalnya dulu gua percaya dengan twitter itu, jika itu adalah Milea. Namun setelah nonton film Dilan, gua langsung ngubek-ngubek lagi twitter Milea. Di twitter itu ada beberapa foto ia saat masih mudah pakai baju seragam sekolah.  Gua akan menganalisis jika twitter dan foto Milea itu adalah palsu!
 Ini adalah foto pertama yang akan gua analisis. Ini foto yang paling hits! Menyebar dimana-mana jika yang ada didalam foto ini adalah Milea. Di dalam foto ini, menurut gua model rambut Milea udah modern banget bukan model rambut anak sekolah pada tahun 90an.
Foto kedua adalah ini, keterangan foto tersebut akun Milea mengaku jika ia menggunakan jaket jeans punya Panglima Tempur alias Dilan saat sekolah, tapi background foto tersebut sangat modern sekali. Pager yang berada di belakang “Milea” sangat modern dengan design minimalis. Jadi sangat tidak mungkin ini adalah Milea tahun 90.
Dan ini adalah picture terakhir yang sangat bikin meyakinkan jika Milea yang ada dalam twitter @MileaAdnan adalah palsu atau mungkin fiktif belaka? Screenshot ini di ambil dari salah satu Blog Penggemar Pidi Baiq. Tulisan ini ditulis pada tahun 2008, jauuuhhh sebelum Novel Dilan mengudara dan orang-orang mencari tahu siapa Milea dan Dilan. Di blog tersebut ditulis jika dulu, Pidi Baiq pernah mengadiahi istrinya sebuah TTS yang sudah di isi dengan benar pada saat istrinya ultah. Sangat mirip bukan? Dengan cerita yang ada pada novel Dilan. Dari tulisan di blog ini kita dapat memastikan jika Milea adalah istrinya Pidi Baiq.


Lantas, jika Milea yang dimaksud adalah istriny Pidi Baiq. Siapa Ancika Mehrunisa Rabu yang dalam novel “Milea Suara dari Dilan” menjadi pacar terakhir Dilan? Kalau menurut feeling asal gua (hahahaha) cerita ini malah memutarbalikan fakta. Jadi yang sebenarnya pacar pertama Dilan adalah Ancika, sedangkan setelah putus Dilan dekat dengan Milea. di dalam novel terakhir, Dilan mengaku jika ia menyesal sudah menyianyiakan Milea sehingga Bunda menyuruh Dilan untuk menjaga Ancika dengan baik. Mungkin ga sih maksud dalam novel itu yang Dilan sia-siakan adalah ancika dan yang bundahara suruh jaga baik-baik adalah Milea? hahaha ga nyambung ya tapi. Jadi biar ceritanya lebih dramatis dan pembaca/penonton ikut terbawa emosi, dibuatlah kisah cinta yang manis tapi tidak bisa bersama. 
Eits! Jangan diambil serius ini cuman khayalan gua aja tentang cerita yang di putarbalikan ini hahaha.


Tapi foto siapakah yang ada di twitter @MileaAdnan? Dan jika memang foto Milea itu “palsu” kenapa Pidi Baiq seakan-akan membenarkan jika akun dan foto di twitter itu adalah asli dengan cara ia sering mentionan dan menyebut jika itu adalah akun asli Milea. Apakah ini semua ada campur tangan Pidi Baiq untuk membuat ceritanya semakin nyata? Wallahualam. Hanya Pidi Baiq dan Allah SWT yang mengetahui kebenarannya ini semua.





















itu adalah beberapa screenshot percakapan antara "Milea" dengan Pidi Baiq.

Komentar

  1. Iya juga lumayan masuk akal

    BalasHapus
  2. Masuk akal juga. Muka si milea terlalu modern

    BalasHapus
  3. Masuk akal juga. Muka si milea terlalu modern

    BalasHapus
  4. Masuk akal juga . Tapi gimana dengan foto milea dan dilan ketika masih sma yang tersebar. Seperti milea dan dilan lagi duduk disekolah . Eh tapi gak mungkin juga kan mereka bilang nya masih telfonan lewat telfon umum jadi gak mungkin bawa hp kamera ke sekolah . Ah bingung.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca. silahkan tinggalkan komentar :)

Postingan populer dari blog ini

LULUS!!!